Apa sih perbedaan dari tinggal di Apartement dan rumah tapak ?

    Dimulai dari apartemen, dilihat dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pengertian apartemen adalah tempat tinggal yang terdiri atas ruang duduk, kamar tidur, kamar mandi, dan sebagainya yang ada pada satu lantai bangunan.


    Sedangkan arti dari rumah tapak adalah jenis hunian yang langsung dibangun di atas tanah dan berdiri mandiri tanpa hitungan tingkat. Meskipun begitu, jenis hunian seperti rumah tapak paling banyak diminati oleh masyarakat.


     

Kelebihan dan kekurangan antara apartemen vs rumah tapak


1. Sistem Keamanan & Privasi


    Privasi dan keamaan di apartemen sudah sangat tidak diragukan lagi. Apartemen mempunyai standar privasi dan keamanan yang sangat tinggi agar setiap penghuni merasa nyaman dan aman untuk tinggal di unit mereka. Akan tetapi, peraturan keamanan dan privasi terlalu ketat juga akan tidak membuat nyaman para penghuni.

 

    Sedangkan untuk rumah tapak, system keamanan dan privasi yang kurang memadai sehingga para penghuni sering kali kehilangan barang ataupun surat berharga lainnya. Selepas dari itu, para penghuni rumah tapak dapat melakukan kegiatan yang mereka inginkan seperti bersosialisasi antar penghuni dan tentunya tidak ada batas waktu itu.    


  2.     Lahan


    Jika kamu ingin mempunyai tempat hunian yang masih mempunyai lahan kosong untuk berkebun atau menambah luas bangunan. Solusinya adalah Rumah tapak. Karena rumah tapak masih mempunyai lahan kosong yang tersedia dibelakang rumah.


     Sedangkan untuk apartemen, tidak tersedia lahan kosong karena setiap unit apartemen sudah memiliki luas bangunan yang sudah pasti dan tidak dapat diubah.

3. Terjadinya masalah teknis

 

    Jika, kamu salah satu penghuni dari unit apartemen dan sedang terjadi kendala teknis. Kamu hanya melaporkan permasalahan yang kmau hadapi itu ke pihak pengelola apartemen lalu teknisi akan memperbaiki masalah tersebut sesuai yang kamu laporkan.

 

    Tetapi jika kamu adalah penguni rumah tapak, kamu harus memperbaiki semua masalah teknis itu sendiri dan apabila membutuhkan seorang teknisi untuk memperbaikinya, kamu harus mencarinya sendiri. Semua pilihan Kembali ditangan kamu, jika kamu suka dengan keamanan yang sangat ketat, sebaiknya memilih apartemen atau jika kamu suka bersosialisasi dengan para tetangga sebaiknya memilih rumah tapak.


 

    Richway property mempunyai semua hal yang kamu butuhkan seperti Rumah, Apartemen ataupun Ruko. Dan kamu akan dilayani oleh para agent profesional yang kami miliki. Ayo tunggu apalagi, segera hubungi kami dan cek unit yang kamu mau.

 

Untuk informasi atau keterangan lebih lanjut, atau untuk janji temu kunjungan show unit, segera hubungi :

 

Richard

0813 8303 4837

 

Our Website : richway.pro