Penjelasan Tentang Insentif Pemerintah Beli Rumah Gratis PPN

Ada sebuah kabar gembira yang dikeluarkan oleh pemerintah. Yang tentunya sangat dinantikan oleh para pencari rumah. Sekaranglah saatnya semua bisa punya rumah dengan harga "terdiskon" dan lebih murah. Kami coba ulas mengenai berita yang positif ini untuk Anda agar lebih mudah untuk dimengerti.



INSENTIF PPN RUMAH 2023


Karena judulnya adalah Insentif PPN, maka secara prinsip, peraturan ini hanya berlaku untuk rumah baru, alias yang dibeli langsung dari developer (pengembang). Karena untuk pembelian rumah bekas / second, maka tidak lagi terdapat PPN di dalamnya. PPN yang ditanggung dalam peraturan ini adalah sebesar 11%. Maka berarti seluruh PPN yang harusnya dibayarkan oleh konsumen, menjadi sepenuhnya GRATIS. Insentif Gratis PPN 11% ini hanya berlaku untuk pembelian rumah baru yang terjadi mulai dari bulan November 2023 sampai dengan bulan Juni 2024. Mulai bulan Juli sampai Desember 2024, PPN yang mendapatkan insentif hanya sebesar 50%. Jadi sisanya yang 5,5% tetap dibayarkan oleh Konsumen sendiri seperti biasa. Jadi sebelum waktunya habis, manfaatkan waktu yang ada sekarang untuk mendapatkan rumah idaman Anda.

PPN DTP 2023 - 2024


PPN DTP adalah singkatan untuk Pajak Ditanggung Pemerintah atau pajak terutang yang dibayarkan pemerintah dengan pagu anggaran yang telah ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Jadi maksudnya Gratis PPN sebenarnya adalah karena Pajak yang seharusnya dibayarkan oleh Konsumen, ditanggung oleh negara. Sehingga otomatis Konsumen tidak perlu membayar PPN lagi. Ini tentunya akan sangat menguntungkan bagi Konsumen. Karena seakan - akan mendapatkan diskon tambahan sebesar 11%. Rumah yang Anda impikan sekarang bisa didapatkan dengan lebih murah.

SYARAT PPN DTP 2023 - 2024


Insentif dari pemerintah sebagai stimulus pembelian rumah baru ini tentunya juga tidak lepas dari syarat atau ketentuan dalam pelaksanaannya. Dan syarat utama agar insentif PPN DTP ini berlaku adalah khusus untuk pembelian rumah baru dengan harga final di bawah 2 Milyar Rupiah. Karena tujuan dari program ini adalah selain untuk mendongkrak industri konstruksi perumahan, juga membantu bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah ( MBR ) untuk bisa mendapatkan rumah dalam kondisi harga tanah dan rumah yang terus mengalami kenaikan.

MANFAATKAN PROGRAM PPN DTP


Untuk Anda yang ingin memiliki rumah impian dengan harga di bawah 2 Milyar Rupiah, ini lah waktu yang tepat untuk mewujudkan impian Anda. Tetapi tentu saja, seperti biasanya, perlu strategi yang tepat supaya Anda bisa memanfaatkan program insentif yang sangat menguntungkan ini dengan tepat dan benar. Setelah Anda menentukan rumah baru yang akan dibeli, maka proses selanjutnya adalah proses KPR. Di tahap KPR ini, maka sebaiknya Anda perlu memastikan BI Checking (SLIK) Anda bersih dari status keuangan yang menghambat. Misalnya kolektabilitas tinggi, atau banyaknya pinjaman, KTA dan Paylater yang akan menurunkan skor karakter Anda sebagai debitur. Selain itu juga pastikan semua dokumen yang dibutuhkan bisa dilengkapi. Serta tidak kalah pentingnya, pastikan bahwa Penghasilan (Income) Anda, bisa juga dikombinasikan dengan pasangan, mencukupi minimum DBR (Debt Burden Ratio) yang ditetapkan oleh Bank. Sehingga dengan demikian, maka proses pengajuan KPR dapat dijalankan dengan lebih terencana. Dan bank pun lebih mudah untuk memberikan persetujuan KPR yang diajukan.

WUJUDKAN IMPIANMU SEKARANG


Banyak keluarga yang berusaha untuk menggapai rumah impian. Yang akan menjadi tempat bernaung di masa depan. Kemarin mungkin terkendala oleh karena harga, kemampuan dan sebagainya. Sekarang ini lah saatnya untuk mewujudkan impian yang tertunda. Kunjungi website khusus rumah baru kami di : www.richway.pro. Ada banyak sekali pilihan rumah di berbagai lokasi yang bisa Anda pilih lengkap dengan harganya. Kami siap membantu Anda untuk memberikan rumah terbaik untuk keluarga tercinta. 

Selamat berburu rumah baru...
Selamat mewujudkan impian mulia.


---------------------------------------------------------


Richard

0813 8303 4837